25 Oktober 2009

Field Trip ke Jogjakarta, Candi Prambanan, dan The Ramayana Ballet

. 25 Oktober 2009

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 November 2009 dengan melibatkan kurang lebih 234 orang siswa SMP Negeri 1 Cilacap, kelas Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan bahasa (internasional), seni dan budaya kepada siswa-siswi tentang pentingnya menjaga, memelihara dan melestarikan kebudayaan nasional yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, para siswa telah diberikan beberapa pemahaman di ruang kelas mengenai peran penting bahasa, seni dan budaya dan fungsinya di kota Yogyakarta. Model pelaksanaan kegiatan ini adalah pembelajaran out door dan praktek lapang (native speaker). Kegiatan field trip dilaksanakan pada area kawasan Yogyakarta seperti Malioboro, Candi Prambanan, dan The Ramayana Ballet, yang menjadi penyangga budaya kota Yogyakarta.


Secara sederhana, masing-masing siswa dibekali dengan lembar kerja siswa (LKS) pada saat melakukan perjalanan ke Yogyakarta, dengan tujuan untuk memudahkan siswa dalam berinteraksi baik dengan masyarakat lokal maupun internasional. Selain itu, para siswa juga diberikan penyuluhan/pemahaman dan sosialisasi mengenai fungsi cagar budaya bagi masyarakat kota Yogyakarta. (gunawan)

0 comment:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Blog SMP Negeri 1 Cilacap is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Edit by r43hm4n