01 November 2009

Meningkatkan Kemampuan Baca-Tulis Al Qur'an

. 01 November 2009



Pengembangan kemampuan membaca dan menulis Al Quran di kalangan siswa RSBI SMP Negeri 1 Cilacap saat ini terus digalakan. Karena membaca dan menulis Alquran -berikut pemahamannya- sudah menjadi bagian penting dari pendidikan umat. Khususnya dalam rangka membangun ahlak dan iman generasi penerus bangsa. Ini sejalan dengan visi sekolah, "Unggul dalam Prestasi, Luhur Budi Pekerti, dan Berwawasan Internasional".

Hal ini didasarkan pada persoalan masih banyaknya siswa yang belum menguasai kemampuan membaca dan menulis Al Qur'an secara baik dan benar.

Tidak hanya itu, di kalangan guru dan karyawan RSBI SMP Negeri 1 Cilacap, juga dijadwalkan secara khusus pada hari jum'at untuk mengikuti kegiatan membaca Al Qur'an (surah Yasin) dan do'a bersama-sama dengan siswa -sebelum mendirikan sholat Jum'at. Kegiatan ini ternyata memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan sekolah, terutama menghadapi tantangan yang berat dalam upayanya meningkatkan kinerja (etos kerja) dan mutu pendidikannya. (gunawan)


0 comment:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Blog SMP Negeri 1 Cilacap is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Edit by r43hm4n